Masa Pandemi Tak Kehilangan Kreatifitas, Ini Hasil Karya Seni Anak Asuh YMI Kuningan



Anak-anak asuh YMI Kuningan tak pernah kehabisan kreatifitas. Meski harus di rumah saja, anak-anak binaan YMI tetap melahirkan karya-karya terbaiknya.

Namanya Deden. Salah satu anak asuh YMI yang tinggal di pelosok Kuningan, Jawa Barat. Tepatnya Desa Marga Mukti, Kecamatan Cimahi. Untuk masuk ke desa ini, perlu naik turun gunung yang berliku.

Sejak diberlakukannya PSBB di Jawa Barat, Deden tak lagi ke sekolah. Libur.... Alias tak bisa belajar di rumah kayak anak-anak yang sekolah di kota.

Di desa, boro-boro beli kuota internet, beli makan sehari-hari saja berat. Sinyal juga seret. Jadi... Kuota udah nggak kebeli, sinyal internet juga putus-putus. Lengkap sudah kesulitan anak-anak desa.

Kondisi ini tak membuat Deden berhenti berbuat. "Tak boleh mati gaya, itu pesan Abi Ketua Umum YMI untuk kami semua anak-anak asuh di Sumatera, Jawa hingga Lombok," tutur Deden.

Lantas Deden mengasah kembali hobi dan bakatnya melukis. Dia melukis bukan di kertas atau di kanvas. Tapi di dinding. Iya, dinding sebuah Masjid di Desa.

"Dapat orderan dari Ustadz, supaya Masjid dibikin lebih cantik lewat kaligrafi Islam," ujarnya.

Hasilnya gimana? Yok kita lihat saja gambar-gambarnya. Keren-keren kan.... Deden juga memperlihatkan hasil karya kaligrafinya disebuah papan besar. Hasil kreatifitas dan inisiatifnya sendiri. Masa PSBB bukan berarti kita tak bisa berbuat apa-apa.

Ini seni kaligrafi yang luar biasa... Berkelassss euyyy.... Lanjutkan Deden, teruslah berkarya anak-anak YMI.

Bersama YMI
Tetap Berkiprah di Masa Wabah
Ayo Jadi Orang Tua Asuh bagi Anak Desa
CP. 081288150526 (WA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gema Sufi YMI Boyolali di Desa Karangmojo (Gerakan Membaca Surat Al-Kahfi)

YMI Lamsel Salurkan Sembako untuk Difabel dan Dhuafa

Santunan Bulanan Anak Asuh YMI Kuningan