Pembagian Ta'jil di Rumah Qur'an, Gebyar Program YMI Lamsel Selama Masa PSBB

Hari Ahad (3/5) dioptimalkan YMI Lampung Selatan (Lamsel) untuk menggelar Ta'jil On The Road. Setiap pengendara yang melewati Rumah Qur'an YMI Lamsel kebagian Ta'jil yang nikmat dan gratis dari anak-anak asuh YMI Lamsel, di Desa Branti, Natar, Lampung.

Ta'jil ini dimasak dan diolah sendiri oleh Gen Muda YMI Lamsel, anak-anak asuh yang sudah kuliah. Ada yang di kuliah di Jakarta, Depok dan Lampung.

"Bukan YMI kalo nggak seru banget," tulis Bunda Yani di laman Facebooknya.

Bunda Yani bersama pengurus YMI lainnya yang mengelola Ta'jil hari ahad itu. "Pagi hari rencananya anak-anak akan belanja. Ternyata nggak jadi belanja karena sudah dibelanjain sama Ustadz Zainal," tutur Bunda Yani mulai bercerita.

Ternyata masih kurang bahan-bahannya, lalu kami belanja lagi ke warung. Nah, motor yang dapet minjem itu, ban nya malah pecah.

Nggak putus asa, kami sambil jalan kaki, cari tukang tambal ban, ternyata saya jalan kaki ketinggalan jauh sama anak-anak ini.

Sesampainya di RQ, makin ramai dan makin seru karena anak-anak Gen Muda YMI mulai berdatangan. Mulailah mereka menyiapkan agenda bagi ta'jl didepan Rumah Qur'an YMI yang berkah ini.

Tepat jam 5 sore hiruk pikuk penuh canda dan kesenangan terjadi. Bahagia banget deh pokoknya...

Durasi tujuh menit ambyar bin ludes itu ta'jil. Di akhiri dengan buka puasa bersama, menu daun singkong, sambel dan ikan asin. Lanjut sholat berjamaah. Nikmatnya.....

"Itu ceritaku hari ini, mana ceritamu di Ramadhan khususnya daerah yang masih zona hijau. Yok gabung YMI, tetap berbagi, dengan terus jaga jarak dan pakai masker," tutur Bunda Yani menyemangati. #


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Tetap Berbagi di Masa Pandemi
CP. 081288150526 (WA)

Blog sementara YMI selama PSBB, Website asli www.munashoroh.org under repair.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gema Sufi YMI Boyolali di Desa Karangmojo (Gerakan Membaca Surat Al-Kahfi)

YMI Lamsel Salurkan Sembako untuk Difabel dan Dhuafa

Santunan Bulanan Anak Asuh YMI Kuningan