Zakat Fitrah untuk Dhuafa di Pelosok Desa

Oleh Yanti Afrianti (Gen Muda YMI Lombok Utara)

Bulan Ramadhan merupakan kesempatan untuk membersikan harta dengan membayarkan zakat fitrah, sehingga seseorang yang berpuasa dapat meraih kesempurnaan pahala puasanya. Ini perlu kita optimalkan karena masih banyak orang yang kesulitan, khususnya untuk menyediakan makanan di hari raya Idul Fitri.

Seperti yang telah diketahui bahwa di bulan Ramadhan ini ada sebuah kegiatan yang wajib dilakukan untuk mensempurnakan amalan puasa yaitu dengan menunaikan zakat fitrah. Zakat fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang Islam pada saat menjelang hari raya Idul Fitri dan hukumnya adalah wajib.

Gen Muda YMI Lombok Utara mengajak warga setempat untuk mengumpulkan zakat fitrah baik berupa beras ataupun uang, lalu disalurkan kepada warga dhuafa atau kepada golongan yang berhak menerima zakat fitrah.

Roni sebagai Ketua Gen Muda YMI Lombok Utara tetap semangat mengajak anggota lainnya untuk produktif dan memaksimalkan 10 hari terakhir Ramadhan. 

"Ini sedikit yang bisa kami lakukan, setidaknya bisa memberi manfaat untuk mereka yang membutuhkan, walau hanya dengan menggerakkan warga lain untuk mengeluarkan zakat," ujar Roni.

#GenMudaYMI
#BerbagiSepenuhHati
#BerbaktiTiadaHenti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gema Sufi YMI Boyolali di Desa Karangmojo (Gerakan Membaca Surat Al-Kahfi)

YMI Lamsel Salurkan Sembako untuk Difabel dan Dhuafa

Santunan Bulanan Anak Asuh YMI Kuningan